Single post

Ancaman Bahaya Merokok Setelah Makan

Merokok sudah menjadi kebiasaan untuk sebagian masyarakt baik pria maupun wanita, bahkan saat ini yang masih menjadi pelajar pun sudah tidak asing lagi dalam melakukan aktivitas merokok dan paling sering dilakukan yaitu setelah makan tanpa mengetahui ancaman bahaya merokok setelah makan untuk kesehatan tubuh. Semua orang pasti mengetahui bahaya dari kebiasaan merokok yang bisa berdampak buruk untuk perokok maupun orang yang bukan perokok. Saat ini para perokok sudah tidak mempedulikan tempat ia merokok, bahkan di angkutan umum pun masih banyak perokok yang melakukan kebiasaan merokoknya di dekat orang lain. Hal ini tentu sama saja membagikan penyakit pada orang yang berada di dekat kita.

Ancaman Bahaya Merokok Setelah Makan Jika Dilakukan

Ancaman Bahaya Merokok Setelah Makan

Ancaman bahaya merokok setelah makan – Merokok  sesudah makan juga telah menjadi aktivitas yang sulit untuk ditinggalkan para perokok, alasannya mereka sering merasa sebal jika sudah makan tidak menghisap rokok. Memang merokok pada sebelum atau sesudah makan memang berbahaya, namun merokok setelah makan akan membuat bahaya kesehatan tubuh lebih cepat mengancam. Sehingga perlu adanya obat pembersih paru-paru untuk membersihkan zat-zat berbahaya dari rokok yang masuk ke dalam tubuh dan mengendap yang bisa mengancam untuk terjadinya penyakit yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Menurut Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching, apoteker kebangsaan Nigeria menyatakan bahwa merokok 1 batang rokok setelah makan memiliki bahaya sama dengan merokok 10 batang. Ini disebabkan oleh peredaraan darah pada saluran pencernaan setelah makan meningkat yang membuat sejumlah besar kandungan dalam rokok diserap oleh tubuh dan berbahaya untuk kesehatan. Jika hal ini terus dilakukan, maka rokok dapat merusak hati, otak besar, pembuluh darah jantung dan membuat penyakit-penyakit yang terkait bisa mengancam tubuh. Adanya kerusakan pada organ dalam tubuh juga akan membuat resiko untuk terkena kanker menjadi lebih cepat.

Merokok juga dapat membuat sistem pencernaan di usus menjadi terganggu akibat dari nikotin yang terikat pada oksigen di edarkan ke dalam darah. Nikotin menjadi lebih mudah diserap dan oksigen yang seharusnya dibutuhkan oleh sistem pencernaan menjadi berkurang. Akibatnya dapat memicu untuk terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru. Inilah yang membuat merokok setelah makan sangat berbahaya jika terus-menerus dilakukan.

Meskipun telah jelas bahaya yang dapat timbul dari merokok apalagi setelah makan, namun masih saja terus dilakukan bahkan sulit untuk dihindari. Bagi para perokok, merokok setelah makan dapat memberikan kenikmatan yang sulit untuk dihindari. Mengingat akan ancaman yang mengancam tubuh kita jika melakukan aktivitas merokok setelah makan sangat berbahaya, alangkah baiknya kita menghindari kebiasaan tersebut. Jika kita menghindari kebiasaan tersebut, hingga menghentikannya maka resiko terkena ancaman penyakit dapat kita jauhi. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung 😉

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes