Single post

Bagian Tubuh yang Akan Rusak Akibat Terlalu Sering Merokok

Mungkin ada banyak orang yang telah mengetahui akan dampak dari merokok. Namun, tidak sedikit pula yang menghiraukan dan tetap menjadi perokok aktif meski telah mengetahui dampak dan bahkan telah banyak orang yang sakit atau bahkan meninggal akibat dari merokok.

Meskipun kecil, rokok bisa menimbulkan dampak yang cukup besar bagi kesehatan tubuh. Perlu diketahui, dalam 1 batang rokok rata-rata mengandung lebih dari 3000 bahan kimia berbahaya, mulai dari nikotin, tar, arsenik, aseton, karbon monoksida, amonia, kromium, dan sebagainya. Kandungan zat berbahaya tersebut jika dihisap dan dihirup setiap hari tentunya dapat menimbulkan masalah pada kesehatan dalam jangka waktu panjang. Bahkan, akan ada beberapa bagian tubuh yang rusak akibat terlalu sering merokok. Bagian tubuh mana sajakah itu ? Disini, obatperokok.com akan memberikan informasi lengkapnya.

Bagian Tubuh yang Akan Rusak Akibat Terlalu Sering Merokok

Bagian Tubuh yang Akan Rusak Akibat Terlalu Sering Merokok

Mungkin saat ini Anda pernah mendengar kabar dengan rencana kenaikan harga rokok menadi Rp. 50.000 per bungkus. Jika hal tersebut benar terjadi, apakah Anda masih akan tetap menjadi perokok meskipun harga rokok melonjak ?

Hal tersebut tergantung dari kebutuhan masing-masing. Mungkin saja dengan adanya hal tersebut, tingkat konsumsi rokok akan dibatasi. Padahal, dampak positif dari kenaikan harga rokok ini yangbisa kita ambil yaitu kita bisa mulai mengurangi rokok dan mulai mencoba hidup sehat.

Dengan tidak merokok, Anda bisa mengurangi risiko penyakit yang bisa saja sewaktu-waktu menyerang. Menurut salah satu situs kesehatan, ada 3 bagian tubuh yang akan rusak akibat terlalu sering merokok :

  • Mulut dan Tenggorokan

Pasti telah banyak yang mengetahui dampak dari merokok pada mulut dan tenggorokan. Rokok bisa menimbulkan gigi bernoda dan mulut berbau tidak sedap. Namun, tidak hanya itu saja, ternyata merokok juga bisa memicu penyakit gusi dan kerusakan indera perasa. Bahkan, masalah yang lebih serius yang  bisatimbul pada mulut dan tenggorokan adalah timbulnya kanker lidah, kanker tenggorokan, bibir, dan kanker pita suara. Biasanya kondisi semacam ini sudah ditampilkan melalui gambar yang tertera pada bunkus rokok.

  • Paru-paru

Salah satu dampak yangpaling berbahaya akibat merokok yaitu kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia yang ada pada rokok sangat berpotensi merusak sel-sel pada paru yang nantinya bisa membentuk sel kanker. Tidak cukup sampai disitu saja, terlepas dari kanker paru, Anda juga akan berisiko mengalami bronkitis, pneumonia, dan emfisema.

Artikel Terkait : Cara Rokok Merusak Paru-Paru

  • Otak

Beberapa penelitian membuktikan bahwa merokok bisa meningkatkan risiko terkena stroke sebesar 50%. Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan otak hingga kematian. Selain itu, merokok juga bisa meningkatkan risiko aneurisma otak. Aneurisma sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Lebih parahnya lagi, sewaktu-waktu bisa pecah dan menimbulkan pendarahan otak. Maka dari itu, bagi para perokok diharapkan untuk berhati-hati.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes