Single post

Fakta Terkait Rokok Herbal untuk Bantu Berhenti Merokok

Obat Perokok Berat,- Bahan-bahan alami dan menyehatkan, mungkin itulah yang ada di dalam pikiran Anda ketika mendengar kata herbal. Namun, jika herbal dijadikan sebagai rokok, apakah manfaat itu ada ?

fakta-terkait-rokok-herbal-untuk-bantu-berhenti-merokok

Tidak seperti rokok pada umumnya, rokok herbal di buat dengan tidak memanfaatkan tembakau. Rokok ini menggunakan tanaman herbal sebagai bahan baku dalam pembuatannya, seperti sereh, daun mint, kayu manis, rambut jagung, dan berbagai jenis tanaman herbal lainnya yang dapat dikonsumsi. Bahan alami lain yang biasa digunakan sebagai kandungan rokok herbal diantaranya adalah daun cengkeh, kuntum bunga mawar, ampas tebu, daun teratai, daun selada yang dikeringkan, ginseng, melati, dan sebagainya.

Dengan bahan alami yang dikandungnya, rokok herbal dipercaya cukup aman dan dapat menjadi obat atau bahkan membantu seseorang untuk berhenti merokok.

Lalu, apakah rokok herbal aman ?

Dengan kandungan yang ada didalamnya ini pulalah rokok herbal sering diikalnkan sebagai rokok yang aman, karena rokok ini tidak mengandung nikotin yang dapat membuat seseorang menjadi kecanduan. Sehingga mereka yang ingin tetap merokok tetapi tidak ingin mendapatkan bahaya dari rokok, maka dapat beralih ke rokok herbal. Memang benar, rokok herbal tidak mengandung tembakau dan tidak akan membuat seseorang menjadi kecanduan. Namun, bersiaplah untuk kecewa.

Pasalnya, meskipun tidak mengandung nikotin dan tembahau, rokok herbal ini mengandung tanaman atau sayuran yang jika dibakar bisa menghasilkan karbondioksida, tar, dan bahkan rangkaian racun lainnya. Sehingga hasilnya, paru-paru perokok maupun orang yang menghisap asapnya akan terancam oleh beragam racun berbahaya dari rokok herbal.

Cara Eektif untuk Berhenti Merokok

Apakah Anda ingin berhenti merokok secara permanen ? Jangan langsung terjebak oleh iklan dan memborong rokok herbal. Sebenarnya, Ada beragam cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu mengehentikan kebiasaan merokok. Salah satunya adalah dengan mengubah gaya hidup yang perlahan dapat membantu Anda untuk melupakan rokok. Tentunya hal ini harus diikuti dengan niat dan keinginan yang kuat.

Mulailah untuk memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Ternyata apa yang dikonsumsi dapat mempengaruhi keinginan Anda untuk merokok setelah makan. Salah satu makanan yang dapat memicu keinginan untuk merokok adalah daging. Dengan mengonsumsi daging, merokok akan terasa lebih nikmat. Untuk mengurangi hasrat merokok, cobalah untuk mengonsumsi sayuran, buah, dan keju. Ketiga jenis makanan tersebut dapat mengurangi nikmatnya merokok setelah makan.

Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi, Anda juga bisa mencoba untuk mengganti minuman favorit Anda. Kopi, teh, kola, dan minuman beralkohol merupakan beberapa jenis minuman yang bisa membuat merokok terasa begitu nikmat. Mulai dari sekarang, tidak ada salahnya jika Anda memulai untuk mengonsumsi jus dan air mineral. Biasanya keinginan seseorang untuk merokok dapat berkurang jika sering mengonsumsi kedua minuman tersebut.

Menerapkan pola hidup sehat tanpa melakukan olahraga rasanya belum lengkap. Olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang dapt membantu mengurangi keinginan untuk merokok. Ternyata tidak hanya apa yang kita konsumsi, rutin berolahrag juga bisa mebantu Anda untuk berhenti merokok. Karena dengan olahraga, otak akan meproduksi zat kimia yang dapat mengurangi rasa ingin merokok.

Dan yang terakhir, tidak ada salahnya jika Anda memilih teman. Untuk sementara waktu mungkin Anda akan merasa tidak memiliki teman. Pasalnya, terkadang seseorang dapat kembali terpengaruh untukmerokok ketika berada di lingkungan dimana terdapat banyak orang yang merokok. Jadi, tidak ada salahnya untuk menghindari orang-orang yang merokok untuk sementara. Anda bisa kembali berkumpul dengan mereka setelah yakin Anda tidak akan terganggu meskipun sedang bersama mereka.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes