Single post

Ini Dia Penyebab Non-Perokok Bisa Terkena Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok. Kandungan zat kimia yang ada dalam rokok bisa masuk ke dalam tubuh dan bisa menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan.

ini-dia-penyebab-non-perokok-bisa-terkena-kanker-paru-paru

Namun, tidak hanya perokok aktif saja, ternyata orang yang tidak merokok pun bisa mengidap penyakit kanker paru-paru. Menurut penelitian dari American Cancer Society, setiap tahunnya terdapat sekitar 20% dari penderita kanker secara keseluruhan yang meninggal akibat kanker paru-paru dan ternyata tidak semua penderita penyakit kanker paru-paru adalah perokok aktif.

mengapa demikian ? Apa yang menyebabkan non-perokok juga bisa mengidap penyakit kanker paru-paru ? Ini dia penyebab non-perokok bisa terkena kanker paru-paru :

Genetika

Beberapa orang memiliki kecenderunga secara genetik untuk terkena kanker. mereka yang memiliki keluarga dekat seorang penderita kanker, kemungkinan besar akan lebih rentan untuk terkena penyakit tersebut.

Baca Juga : Obat untuk Gangguan Saluran Napas Akibat Merokok

Gaya hdiup

Selain merokok, gaya hidup dimana Anda sering berada dalam satu ruangan dengan para perokok bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit paru-paru. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi junk food juga bisa membuat Anda memiliki risiko tinggi untuk terkena kanker. Penelitian menunjukkan bawha makanan sehat seperti sayur dan buah mampu melindungi Anda dari serangan kanker.

Lingkungan

Faktor lingkungan memegang peranan utama timbulnya penyakit kanker paru-paru dalam tubuh seseorang. Menurut U.S Environmental Protection Agency, gas radon merupakan penyebab utama penyakit kanker pada bukan perokok aktif. Gas ini tidak berwarna dan tidak berbau. Gas radon bisa timbul di rumah atau bangunan dengan karakteristik radioaktif yang tinggi.

Penerapan pola hidup sehat merupakan salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri dari serangan kanker paru-paru. Semoga beramnfaat.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes