Single post

Ini yang Terjadi saat Perokok Berat Tak Konsumsi Nikotin

Ini yang Terjadi saat Perokok Berat Tak Konsumsi Nikotin,- Merokok menjadi salah satu kebiasaan yang cukup banyak dilakukan. Bahkan, bukan hanya oleh pria dewasa saja, tetapi kini merokok juga mulai dilakukan wanita, dan bahkan oleh anak-anak dan remaja.

Bahaya merokok sudah terbukti dapat menyebabkan perkembangan berbagai penyakit seperti jantung koroner, kanker paru-paru, penyakit paru obstruktif dan stroke.

Seperti yang diketahui, dalam satu batang rokok terkandung zat berbahaya yang bisa masuk ke dalam tubuh dan merusak berbagai organ dalam tubuh. Lalu, apa yang akan terjadi jika seorang perokok berat tidak mendapatkan asupan nikotin dalam satu hari ?

Peneliti Universitas Padjajaran (Unpad), Amaliya menjelaskan bahaya dari rokok adalah pembakarannya. Rokok menghasilkan 7 ribu zat kimia atau zat sampah yang terhirup tubuh. Dia menganalogikan hal itu sama dengan asap knalpot. Namun, di satu sisi, sebenarnya nikotin memiliki dampak positif bagi tubuh.

Bahaya dari rokok merupakan efek dari tar pembakaran yang dihasilkan rokok dan masuk ke dalam tubuh. Menurut Amaliya, nikotin sebenarnya memiliki sisi positif. Membuat orang awas, aware, meningkatkan darah yan hipoglikemo atau darah rendah, meningkatkan glukosa darah. Sehingga ketika orang merokok tidak makan tidak menimbulkan masalah. Karena menjadi tidak lapar.

Efek nikotin bisa dijadikan sebagai dopping bagi seseorang dalam pekerjaannya. Namun, bagi perokok, selain nikotin terdapat zat sampah yang masuk yaitu tar. Amaliya mengungkapkan bahwa merokok merupakan cara kotor yang dapat memasukkan nikotin dalam tubuh. Lalu, apa yang terjadi saat perokok berat tak konsumsi nikotin atau merokok ?

Jika narkoba dapat memberikan efek sakau, namun tidak memasukkan nikotin dengan jumlah yang tak sesuai dengan jumlah yang biasa bisa menyakitkan bagi tubuh. Seorang perokok berat yang kekurangan asupan nikotin akan merasa gelisah dan agitasi. Mereka juga bisa menggigit kukunya karena cemas.

Dengan rokok elektrik yang sebelumnya craving tak bisa konsentrasi hal itu bisa diredakan. Dengan mengganti sepenuhnya ke rokok elektrik, maka kemungkinan 70% dari 100 orang berhenti merokok.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes