Single post

Kandungan dan Manfaat Cordyceps Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan dan Manfaat Cordyceps Bagi Kesehatan Tubuh,- Banyak masyarakat yang kini mulai menggunakan bahan-bahan alami sebagai salah satu solusi untuk pengobatan. Selain itu, banyak pula yang menggunakannya untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Ada banyak bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk kesehatan tersedia di sekitar kita, salah satunya adalah cordyceps.

Cordyceps merupakan sejenis jamur yang tumbuh di pegunungan Himalaya dan dataran tinggi Tibet. Pada awalnya, herba ini dianggap memiliki kandungan nutrisi yang efektif digunakan sebagai penambah stamina. Namun, saat ini cordyceps juga diklaim mampu meringankan gangguan pernapasan dan berbagai kondisi lainnya.

Cordyceps kaya akan kandungan nutrisi, seperti protein, asam amino esensial, peptida, vitamin (B1, B2, B12, E, K), asam lemak, dan zat-zat lainnya. Cordyceps kemungkinan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsangs el-sel dan bahan kimia tertentu. Jamur ini juga mungkin bisa memerangi sel kanker dan memperkecil ukuran tumor, terutama kanker kulit dan kanker paru-paru.

Masyarakat mengenal cordyceps sebagai suplemen yang mampu meringankan kondisi kesehatan tertentu. Yangmenjadi anggapan umum tersebut diantaranya adalah :

Meningkatkan performa fisik

Meskipun terdapat anggapan bahwa cordyceps dapat dimanfaat untuk meningkatkan ketahanan dan performa seseorang dalam berlatih, namun beberapa penelitian tidak membuktikan hal tersebut.

Membantu meredakan gangguanb pernapasan

Zat-zat yang terkandung dalam cordyceps, yaitu cordycepin dan adenosin, dapat menstimulasi efek penyebaran ion pada saluran pernapasan. Hal tersebut ditemukan pada penelitian di laboratorium. Cordyceps juga menunjukkan peningkatan kapasitas penggunaan oksigen pada penelitian di hewan.

Terutama bagi orang dewasa, mengonsumsi cordyceps dapat digunakan untuk meredakan gejala asma jika dikonsumsi secara murni. Di sisi lain, pengonsumsian cordyceps oleh anak-anak tidak memberikan efek apapun terhadap penanganan gejala asma, walaupun digabungkan dengan herbal lain.

Sebuah studi klinis lain mengemukakan tentangkeberhasilan manfaat cordyceps untuk meringankan asma, bronkitis, dan penyakit paru obstruktif kronik. Walaupun begitu, khasiatnya sering dihubungkan dengan kombinasi bahan-bahan lain. Kondisi ini menjadikan uji khasiatnya secara keseluruhan sulit untuk dipastikan.

Baca juga :

Melindungi jantung

Di Tiongkok, penelitian mengenai cordyceps menunjukkan jamur ini memiliki manfaat untuk aritmia atau gangguan ritme jantung. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa bahan ini juga dapat meningkatkan fungsi jantung. Namun, uji klinis yang lebih besar masih diperlukan untuk membuktikan hal tersebut.

Mengatasi diabetes

Penelitian pada hewan menemukan bahwa ekstrak polisakarida pada cordyceps dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memerangi tumor pada beberapa jenis kanker.

Memperlambat penyakit ginjal

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cordyceps dapat memperlambat fibrosis ginjal pada tikus. Fibrosis ginjal ini adalah penyakit ginjal stadium lebih lanjut.

Mebantu meredakan peradangan

Sebuah penelitian pada tingkat sel menemukan bahwa cordyceps berpotensi mengurangi peradangan. Pada hewan, cordyceps ditemukan dapat mengurangi keparahan penyakit lupus, meningkatkan kelangsungan hidup pada kondisi cangkok jantung, dan menekan efek toksin bakteri streptokokus.

Memperlambat pertumbuhan tumor

Beberapa penelitian terhadap binatang membuktikan bahwa cordyceps dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memerangi tumor pada beberapa jenis kanker.

Melawan penuaan

Cordyceps secara tradisional digunakan oleh lansia untuk menangani efek penuaan seperti kelelahan, lemas, dan impotensi. Telah ada ebberapa penelitian untuk mengonfirmasi manfaat ini. Namun, sayangnya metodologinya sering tidak didokumentasikan dengan baik. Walaupun begitu, pada percobaan yang telah dilakukan terhadap tikus, penggunaan cordyceps ini menunjukkan peningkatan memori dan kemampuan belajar.

Dengan kandungan dan khasiat cordyceps bagi kesehatan tubuh ini menjadikannya cukup banyak diminati. Bahkan, kini cordyceps juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam berbagai produk herbal, termasuk Green World Cordyceps Plus Capsule yang dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan khasiat cordyceps secara maksimal.

Cordyceps Plus Capsule ini diproduksi secara modern dengan menggunakan teknologi terkini yang ramah lingkunga serta ditangani oleh para ahli, sehingga kualitas dan keasliannya tetap terjaga.

Disamping itu, Cordyceps Plus Capsule juga telah memiliki legalitas resmi BPOM RI TI 124 346 661 dan bersertifikat HALAL. Maka tak heran, jika Cordyceps Plus Capsule ini menjadi produk herbal berstandar Internasional yang telah dipasarkan di lebih dari 20 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Bagi Anda yang ingin merasakan khasiat langsung dari Cordyceps Plus Capsule, silahkan KLIK DISINI untuk informasi lengkap cara pemesanan dan daftar harga.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes