Single post

Berapa Banyak Kebutuhan Minum yang Harus Dipenuhi Perokok?

Berapa Banyak Kebutuhan Minum yang Harus Dipenuhi Perokok?,- obatperokok.com – Untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, biasanya ahli kesehatan menyarankan kita untuk minim minimal 8 gelas air putih setiap harinya. Namun, berbeda halnya Jika Anda termasuk salah satu perokok aktif. Pasalnya, perokok aktif membutuhkan minum lebih banyak dari biasanya.

Jika perokok aktif tidak dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh, maka salah satu dampak buruk yang bisa ditimbulkan yaitu dehidrasi. Lalu, berapa banyak kebutuhan minum yang harus dipenuhi perokok?

Kebutuhan Minum

Jumlah Kebutuhan Minum yang Harus Dipenuhi Perokok

Seperti yang diketahui, rokok mengadnung nikotin, yang merupakan zat adiktif, yang jika bisa sangat berbahaya jika masuk secara berlebihan ke dalam tubuh. Kandungan nikotin ini bisa membuat darah menjadi lebih kental. Maka dari itu, nutrisi, mineral, dan oksigen yang disebarkan melalui darah tidak bisa diserap banyak dan optimal. Sehingga menyebabkan peradangan pada bagian luar ataupun organ dalam tubuh lebih lama disembuhkan.

Selain itu, ketika nikotin masuk ke dalam paru-paru dan kemudian diserap ke dalam aliran darah bersama dengan karbon monoksida dan racun lainnya, kemudian mengalir ke seluruh tubuh. Ini menyebabkan racun terakumulasi dalam darah dan bisa membahayakan kesehatan.

Dengan minum banyak air putih, maka tubuh akan lebih mudah untuk membersihkan racun dan bahan kimia lain yang sudah menumpuk didalam tubuh.

Baca juga : Kiat Memulai Olahraga Agar Bisa Berhenti Merokok

Belum ada takaran yang pasti berapa banyak kebutuhan minum untuk para perokok aktif. Namun, usahakan untuk minum air putih sekitar 6 samapi 12 gelas per hari, untuk membantu mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh.

Selain itu, minum air putih untuk perokok juga bisa membantu Anda yang ingin berhenti. Ketika Anda berhenti merokok, maka air bisa membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang sering datang seperti sembelit, batuk, nafsu makan tinggi, dan rasa ingin merokok kembali.

Tidak hanya itu, mungkin telah banyak yang mengetahui bahwa minum air putih memiliki manfaat yang menguntungkan tubuh. Minum air putih penting untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh. Tubuh memerlukan air untuk melakukan proes pencernaan makanan, penyerapan makanan untuk energi, sirkulasi darah, dan memproduksi cairan air ludah.

Mengonsumsi air putih yang cukup bisa membantu tubuh tetap terhidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan bisa menyebabkan tubuh dan otot melemas, kram, tidak fokus, dan meningkatkan risiko kelelahan karena panas.

Masih banyak manfaat air putih untuk tubuh yang bisa kita dapatkan jika dikonsumsi secara rutin dan dengan jumlah yang cukup. Maka dari itu, mulailah untuk rutin minum air putih setiap harinya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes