Single post

Kenapa Rokok Menyebabkan Kecanduan ? Ini Alasannya

Kenapa Rokok Menyebabkan Kecanduan ? Ini Alasannya,- Hampir semua perokok tahu mengenai dampak negatif dari merokok. Namun, mereka tetap merasa sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Orang yang pernah mencoba untuk berhenti merokok sangat tahu jika itu merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena rokok mengandung zat adiktif tinggi, dan dapat menyebabkan kecanduan. Pada ahli kesehatan menyebutkan jika kimia otak perokok bertanggung jawab untuk itu. Hal ini lebih dikarenakan nikotin dan tembakau yang ada didalamnya.

Bahkan sebuah studi menyebutkan bahwa merokok lebih adiktif dari dibandingkan dengan beberapa obat yang paling berbahaya di dunia. lalu, kenapa rokok menyebabkan kecanduan ? ini alasannya !

  • Faktor lingkungan sosial

Untuk perokok sosial, merokok dilakukan agar bisa menjadi bagian dari kelompok yang merokok. Mereka cenderung merasa tidak terbiasa, kemudian menjadi kebiasaan ke depannya.

  • Sejarah keluarga

Sebuah studi juga menyebutkan jika perokok yang memiliki riwayat keluarga dari riwayat kesehatan tertentu seperti depresi, mungkin akan merasa lebih sulit untuk berhenti merokok dibandingkan dengan orang lain.

  • Kebiasaan

Setelah beberapa hari, merokok menjadi bagian dari gaya hidup dan kebiasaan Anda. Dan kemudian otak mulai merekan kebiasaan tersebut sebagai sebuah stimulus. Jadi, ketika seseorang merokok di sekitar Anda, maka bau tersebut akan membuat Anda ingin merokok.

  • Merasa bisa berpikir jernih

Ini Anda mungkin mencapai tahap dimana Anda harus merokok hanya untuk merasa baik atau agar bisa berpikir jernih. Itu adalah tahap di maan Anda akan merasa Anda tidak bisa hidup tanpa rokok.

  • Menenangkan

Hanya diperlukan 7 detik untuk menunjukkan efek rokok pada otak. Anda mungkin merasa tenang sejenak. Dan jika Anda terus merokok, maka otak secara bertahap merasakan ketenangan sesaat. Dan jika Anda tidak merokok, otak akan sulit tenang tanpa adanya sentuhan asap rokok sehingga membuat Anda merasa ingin merokok.

  • Memengaruhi alam bawah sadar

Ini adalah fakta bahwa perokok menjadi memiliki kebiasaan merokok terus menerus bahkan muncul di alam bawah sadarnya.

  • Mengandung obat

Nikotin dalam rokok dilihat sebagai obat dan radikal yang dapat memengaruhi fokus Anda dan suasana hati. Beberapa penelitian menyebutkan jika nikotin hampir adiktif seperti kokain.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes