Single post

Kisah Penderita Kanker Laring

Kisah Penderita Kanker Laring

Kisah Penderita Kanker Laring – Seorang pria yang berumur 27 tahun yakni Robby Indra Wahyuda adalah penderita kanker laring karena merokok yang dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2015. Nama Robby Indra Wahyuda telah populer di media sosial seperti facebook dan twitter karena ia rajin menceritakan pengalamannya setelah divonis menderita penyakit kanker laring yang membuat ia harus kehilangan suaranya. Berikut ini kisah penderita kanker laring karena merokok yang sangat mengharukan.

Kisah Penderita Kanker Laring karena Merokok

Kabar meninggalnya Robby cepat menyebar di media sosial sehingga banyak yang mengucapkan duka cita pada akun media sosial miliknya. Robby terakhir menulis status melalui akun facebooknya pada tanggal 31 Mei 2015. Biasanya ia sangat rajin menulis status dari mulai perkembangan pengobatan hingga tulisan motivasi agar perokok untuk segera menghentikan kebiasaan merokoknya. Tidak hanya menuliskan pengalamannya setelah terkena kanker saja, pria yang bekerja di Dinas Pendidikan Kota Samarinda ini juga sering mengunggah foto-foto saat ia menjalani pengobatan sampai operasi di rumah sakit dalam kondisi memakai perban untuk menutupi lubang yang ada di lehernya.

Kisah Penderita Kanker Laring

www.obatperokok.com – Karena ia telah mengetahui bahwa kanker laring yang dideritanya disebabkan oleh kebiasaan merokok yang telah merenggut suaranya, Robby pun meminta agar perokok lain untuk segera menghentikan kebiasaan merokok seperti yang ia tulis di akun media sosialnya.

“Aku bukan menakut-nakuti kalian. Saya cuma berkata kami adalah contoh korban kenikmatan rokok yang selalu mengisi waktu luang kita biar ga stres. Dan rasanya mantap setelah habis makan.”

Banyak orang yang tidak mengenal Robby berkomentar kehilangan Robby dari dunia maya, membuat salah satu pengguna facebook mengabarkan bahwa Robby telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito, Yogyakarta. Informasi tentang meninggalnya Robby juga di tulis dalam sebuah halaman change.org  “#FarewellRobby Mantan Perokok Itu Telah Pergi Selamanya di Usia Muda,” tempat Robby pernah membuat petisi tentang rokok. Dalam petisinya, Robby meminta kepada presiden Joko Widodo untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok dan mengutarakan kisahnya saat terkena kanker akibat dari merokok sejak kecil.

“Saya mengenal rokok pada usia muda saat masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar karena tuntutan pergaulan dengan tujuan agar tampak keren. Tanpa saya sadari, yang dulunya saya sering masuk koran karena prestasi, sekarang saya terkenal karena penyakit. Tidak lagi saya dapat meraih mimpi-mimpi saya untuk menjadi seorang vokalis band karena hancurnya pita suara.  Dan tidak lagi saya dapat mengutarakan rasa kasih sayang kepada istri tercinta setiap hari,” tulis Robby.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes