Single post

Makanan dan Minuman untuk Usir Racun Bagi Mantan Perokok

Merokok merupakan salah satu penyebab berbagai jenis penyakit berbahaya, seperti kanker, jantung, hingga paru-paru. Maka dari itu, sejumlah ahli pun menyarankan untuk menghindari rokok.

Bahkan, kini pemerintah juga tengah melakukan upaya untuk mengurangi jumlah perokok aktif dengan adanya wacana untuk menaikkan bea cukai rokok. Yang awalnya di jual seharga 10-20 ribu, kini rokok akan mengalami kenaikan hingga 50 ribu. Dengan wacana ini, pemerintah berharap masyarakat bisa berhenti merokok dan mulai pola hidup yang lebih sehat untuk menjaga kesehatan badan.

Makanan dan Minuman untuk Usir Racun Bagi Mantan Perokok

Namun, menghentikan kebiasaan merokok tampaknya bukanlah hal yang mudah. Ada banyak alasan mantan perokok yang kembali melakukan kebiasaan buruk mereka. Bahkan, tidak jarang kondisi kesehatan mereka kadang melemah.

Bagi manta perokok yang ingin tubuhnya kembali sehat, tidak perlu khawatir. Karena obatperokok.com akan membagikan informasi seputar jenis makanan dan minuman untuk usir racun bagi mantan perokok yang efektif, diantaranya :

Air Mineral

Air merupakan salah satu unsur yang penting untuk tubuh. Minum air putih sebanyak mungkin bisa membantu membersihkan polutan yang tersisa dalam tubuh. Air minum juga dapat mengurangi keinginan untuk menghisap rokok lagi.

Bawang

Bawang memiliki kandungan antioksidan yang dapat membersihkan racun dari dalam tubuh. Mengonsumsi bawang setiap hari akan baik setelah Anda berhenti merokok.

Jahe

Jahe dapat membersihkan lendir di paru-paru. Hal ini disebabkan karena jahe memiliki kandungan antioksidan yang dapat membersihkan racun yang merupakan akibat dari merokok.

Kacang Brasil

Didalam kacang brasil terdapat kandungan vitamin E, selenium, lemak, dan kandungan minyak didalamnya. Nutrisi ini juga bisa melindungi tubuh dan mencegah kanker paru-paru.

Teh Herbal

Teh herbal bermanfaat untuk merangsang usus. Mengonsumsi teh herbal akan mengikis racun dari rokok yang mengendap di usus.

Baca Juga : Bagian Tubuh yang Akan Rusak Akibat Terlalu Sering Merokok

Jeruk Bali

Sepeprti buah jeruk lainnya, buah ini mulai membersihkan paru-paru Anda. Buah ini dapat menghindarikan Anda dari risiko kanker paru-paru.

Jus Nanas

Jus nanas sangat baik untuk membersihkan paru-paru. Khasiatnya akan terlihat jika Anda mengonsumsinya setiap hari secara rutin.

Jus Cranberry

Konsumsi jus cranberry secara teratur akan membuat badan semakin segar. Karena setelah berhenti merokok, tubuh membutuhkan banyak antioksidan. Dan jus ini juga akan membantu untuk membersihkan diri dan memulihkan Anda.

Jus Wortel

Jus wortel sangat penting dalam diet untuk mantan perokok. Jus ini bermanfaat untuk menetralisir darah jika Anda mengonsumsinya setiap pagi.

Air Lemon

Lemon memang memiliki segudang khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Mengonsumsi air lemon hangat akan membuat badan bersih. Untuk hasil yang maksimal, disaranakn untuk mengonsumsi air lemon setiap pagi. Karena lemon baik untuk memulai proses pembersihan setelah berhenti merokok.

Bahan-bahan alami makanan dan minuman untuk usir racun bagi mantan perokok tersebut tentu sangat mudah didapatkan. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda melakukan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes