Single post

Manfaat Memilih untuk Berhenti Menjadi Seorang Perokok

Bila telah tersrat dipikiran anda untuk melakukan perubahan hidip lebih sehat dengan berhenti merokok itu adalah hal yang sangat baik dan bagus untuk kesehatan tubuh anda. Dengan begitu kondisi tubuh anda yang telah dipenuhi oleh racun-racun rokok yang mengendap di dalam tubuh akan berkurang dan tubuh anda akan kembali menjadi sehat. Manfaat memilih untuk berhenti menjadi seorang perokok sangatlah menjadi pilihan yang tepat untuk memperbaiki kondisi tubuh dari zat-zat rokok yang berbahaya.

Manfaat Memilih untuk Berhenti Menjadi Seorang Perokok

Manfaat Memilih untuk Berhenti Menjadi Seorang Perokok

Merokok sudah menjadi kebiasaan masyarakat dunia termasuk Indonesia baik pria maupun wanita. Merokok dapat memberikan banyak dampak negatif untuk kesehatantubuh anda dan bagi yang ikut menhirup asap rokok disekitar anda. Untuk anda yang memilih untuk berhenti menjadi seorang perokok sangatlah motivasi yang sangat baik. Pasalnya dengan berhenti merokok dapat memberikan manfaat yang baik pula untuk kesehatan anda. Manfaat memilih untuk berhenti menjadi seorang perokok yang bisa anda dapatkan diantaranya :

Terhindar dari Penyakit Kanker

Merokok dapat menjadi salah satu penyebab utama untuk terjadinya kanker dan berbagai macam komplikasi lainnya. Menurut Vinit Talwar dari Institut Kanker Rajiv Gandhi menyatakan bahwa 60 hingga 70 % kasus kanker pada pria dapat disebabkan oleh tembakau dari kebiasaan merokok.

Kulit Menjadi Lebih Segar

Ketika anda merokok, karbondioksida yang terdapat pada asap rokok dapat mengunci aliran oksigen di dalam darah. Pada proses ini dapat mengakibatkan kelembaban pada kulit menjadi tidak terjaga. Hal ini bisa membuat kulit menjadi kering dan lebih kusam. Jika anda telah berhenti merokok, warna kulit akan berubah menjadi lebih segar dan sehat.

Gigi Terlihat Lebih Putih

Volume merokok yang sudah tinggi dapat membuat gigi menjadi hitam dan mudah rapuh. Merokok secara berlebihan dapat merampas kecemerlangan dan kesehatan gigi. Hal ini terjadi karena zat nikotin di dalam sebatang rokok dapat merusakn gigi putih anda. Gigi akan terlihat putih setelah merokok juga memerlukan waktu dan proses tidak bisa secara langsung.

Aroma Tubuh dan Nafas Segar

Bila kita amati, aroma badan seorang perokok lebih mengganggu dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Aroma dari asap rokok dapat menempel di dalam tubuh sehingga sulit untuk dihilangkan. Sama halnya dengan aroma nafas yang menjadi pekat dengan aroma kuat dari tembakau. Dengan berhenti merokok anda dapat keuntungan yakni aroma tubuh dan nafas anda jauh lebih segar dan membuat anda lebih percaya diri.

Terhindar dari Keriput.

Seseorang yang memilih untuk tidak merokok akan terlihat lebih awet muda dibandingkan dengan mereka yang secara terus-menerus terpapar oleh asap rokok. Merokok dapat menjadi peyumbang terbesar dari terjadinya penuaan dini pada kulit yang lebih besar daripada sinar matahari. Ini disebabkan oleh racun yang dapat mengganggu peredaran darah sehingga membuat kulit menjadi lebih kusam dan mudah berkeriput.

Dengan memutuskan untuk berhenti merokok dapat membuat tubuh anda jauh lebih segar dan sehat. Apalagi jika dibarengi dengan obat perokok berat dapat membantu memulihkan kondisi tubuh anda untuk lebih bugar dengan cepat. Jangan ragu untuk berhenti merokok mulai dari sekarang ! Terimakasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes