Single post

Mengetahui Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Bagi Perokok

Mengetahui Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Bagi Perokok,- Telah banyak diketahui bahwa menjadi seorang perokok dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kesehatan. Walaupun begitu, jumlah perokok di seluruh dunia semakin meningkat. Di Indonesia sendiri, diketahui jumlah perokok mencapai 36,4% dari total jumlah penduduk Indonesia (Kemenkes RI, 2016).

Tingginya jumlah perokok di Indonesia bukan tanpa sebab. Selain faktor gencarnya iklan rokok di Indonesia, faktor lainnya yaitu dari sisi kesadaran si perokok itu sendiri.

Namun, bagi seorang perokok berat, berhenti merokok bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Diperlukan perjuangan lebih untuk benar-benar bisa lepas dari pengaruh ketergantungan pada rokok.

Jika Anda merupakan salah satu dari perokok aktif, maka alangkah baiknya untuk mulai mengimbanginya dengan olahraga secara teratur dan rutin mengonsumsi jeruk nipis, yang mengandung zat komposisi ampuh untuk membersihkan paru-paru dari zat nikotin yang terkandung dalam rokok.

Setelah dilakukan penelitian dengan menggunakan alat GC-MS, diketahui bahwa air jeruk nipis berkhasiat untuk mengurangi zat kimia seperti nikotin hingga 70%. Bahkan jeruk nipis juga diduga mampu mengurangi rasa kecanduan pada rokok.

Jeruk nipis diketahui memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. Didalam 1 gelas air jeruk nipis segera diketahui terkandung 73 mg vitamin C. Jumlah ini melebihi jumlah vitamin C yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya.

Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan ini juga dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit, serta dapat mencegah kanker.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi para perokok untuk mulai rutin mengonsumsi air perasan jeruk nipis agar paru-paru lebih bersih dari nikoti dan berbagai zat kimia lainnya yang ada didalam rokok.

Artikel terkait : Jeruk Bantu Kurangi Risiko Kanker Paru-Paru

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes