Single post

Minuman yang Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

obatperokok.com,- Kebiasaan merokok memang kini telah banyak dilakukan oleh masyarakat, baik oleh pria ataupun wanita. Bahkan, tidak sedikit pula yang sudah memulai kebiasaan merokok sejak usia dini. Larangan dan bahaya merokok sudah sering dikampanyekan oleh pemerinntah. Namun, hal tersebut tidak memberikan dampak pada perokok untuk mengurangi dan menghentikan kebiasaan merokok.

Minuman yang Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

Padahal, berhenti merokok dapat memberikan berbagai manfaat yang baik bagi tubuh, baik bagi perokok aktif maupun bagi orang-orang disekitar. Namun sayangnya, menghentikan kebiasaan merokok tidak semudah yang dibayangkan. Tidak sedikit para perokok aktif yang mensugesti dirinya akan bahaya dari merokok.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Yang terpenting adalah niat yang tinggi untuk berhenti merokok. Selain dengan terapi dan perawatan medis, menghentikan kebiasaan merokok juga bisa dibantu dengan konsumsi makanan dan minuman tertentu.

Nah, disini kita akan membagikan informasi mengenai minuman yang efektif untuk membantu menghentikan kebiasaan merokok, diantaranya :

Air Hangat

Ketika keinginan untuk merokok datang, cobalah untuk segera minum air putih hangat. Hindari mengonsumsi kopi atau teh hangat. Karena hal tersebut justru dapat membuat Anda ingin merokok.

Susu

Ketika merokok, bibir akan kehilangan kekenyalan dan akan menjadi lebih gelap. Beberapa orang menyebutkan bahwa minum segelas susu akan membantu dalam menghidupkan kembali bibir Anda. Selain itu, mengonsumsi sus juga dapat membuat rasa rokok menjadi tidak enak. Hal ini terbukti dari penelitian tahun 2007 yang menyatakan bahwa perokok yang mengonsumsi produk sisi sebelum merokok ternyata dapat mengurungkan niatnya untuk merokok, karena rasa rokok yang menjadi tidak enak. Tidak hanya susu, produk olahan susu pun, seperti keju juga memiliki fungsi yang sama.

Minuman yang Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

Jus Jeruk

Jika Anda ingin segera berhenti merokok, maka cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi jus jeruk. Karnea ketika seseorang merokok secara teratur, maka akan kehilangan banyak vitamin C, dan tubuh mereka akan digunakan untuk bertukar dengan beberapa elemen yang tidak alamid ari nikotin. Beberapa jenis buah-bauahan seperti jeruk, lemon, kismis hitam, dan buah delima merupakan makanan terbaik bagi mereka yang ingin mencoba untuk mengusir ketergantungan akan nikotin.

Jus Wortel dan Mentimun

Jus wortel dan mentimun memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat menyehatkan tubuh dari paparan racun akibat rokok. Selain itu, juga dapat menahan keinginan untuk merokok.

Air Garam

Para peneliti menemukan bahwa ketika Anda menjilat garam yang asin, maka keinginan untuk merokok dapat hilang. Maka dari itu, disarankan bagi Anda untuk meminum air garam agar tidak timbul keinginan untuk merokok.

Teh Herbal

Jika biasanya Anda sering mengisi pagi Anda dengan menikmati secangkir kopi yang ditemani dengan merokok, maka tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda mengubah kebiasaan tersebut dengan mengonsumsi teh herbal. Ini akan membantu Anda untuk mengatasi kecanduan merokok. Teh herbal akan membantu Anda terhidrasi dan membuat Anda lebih santai tanpa rokok.

Baca Juga : Kebiasaan yang Memiliki Dampak yang Sama dengan Merokok

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes