Single post

Perokok Pasif Tetap Berisiko Kanker Meski Tidak Merokok

Perokok Pasif Tetap Berisiko Kanker Meski Tidak Merokok,- Imbauan ‘Rokok Membunuhmu’ bukanlah semata-mata hanya untuk menakuti. Namun, rokok memang memiliki potensi membunuh para perokok, bahkan orang-orang disekitarnya.

Perokok terbagi ke dalam 2 kelompok, yaitu perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif merupakan orang yang menghisap rokok secara langsung. Sedangkan perokok pasif merupakan orang yang tidakk merokok secara langsung, namun menghirup asap rokok dari orang-orang yang merokok disekitarnya.

Perokok Pasif Tetap Berisiko Kanker Meski Tidak Merokok

Meskipun tidak merokok secara langsung, perokok pasif tetap bisa terkena dampak buruk terhadap kesehatannya. Sebagai perokok pasif, baik anak ataupun orang dewasa sama-sama memiliki risiko besar untuk mengalami dampak akibat paparan rokok. Dampak yang dialami perokok pasif yaitu lebih sering mengalami keluhan respirasi dan pernapasan, terlebih lagi pada perokok pasif yang memiliki asma.

Perokok pasif yang memiliki asma, maka asmanya akan lebih sering kambuh. Dalam jangka panjang, perokok pasif tetap berisiko kanker meski tidak merokok. Bahkan risiko kanker akan lebih besar jika perokok pasif semakin lama terpapar oleh zat penyebab kanker yang terkandung di dalam rokok, yaitu karsinogen. Tidak hanya paparan asap rokok, bahkan asap atau sisa rokok yang menempel pada baju juga bisa dinyatakan sebagai perokok pasif yang disebut dengan ‘asap rokok ketiga’.

Terdapat penelitian baru yang menyebutkan bahwa zat karsinogen tetap ada pada sisa asap rokok yang menempel di pakaian, sofa, ataupun karpet. Maka dari itu, cara terbaik untuk menghindari bahaya yang ditimbulkan oleh rokok, yaitu dengan menghindari paparan asap rokok serta menghentikan kebiasaan merokok.

Namun, jika Anda terlanjur telah mengalami beberapa penyakit akibat rokok, seperti asma, sesak napas, dan sebagainya maka obat perokok berat Cordyceps Plus Capsule bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Simak info lengkapnya DISINI.

Semoga informasi perokok pasif tetap berisiko kanker meski tidak merokok ini bisa menjadi jalan bagi Anda untuk bisa menghindari atau menghentikan kebiasaan merokok secara perlahan. Menjalankan hidup sehat dengan menghindari rokok, selain tubuh bebas dari penyakit, juga kualitas hidup juga akan semakin meningkat dan menjadi lebih baik.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes