Single post

Prosedur Pengobatan Bronkitis Kronis pada Perokok Berat

obatperokok.com,- Dilansir dari health.liputan6.com, penyakit bronkitis kronis merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang pada seseorang yang memiki kebiasaan merokok. Saluran udara ke paru-paru rusak secara permanen akibat meradang sehingga menghasilkan lendir tambahan. Hal inilah yang membuat perokok sulit bernapas dan terengah-engah ketika mengobrol.

Dada seakan menopang beban yang berat dan mengalam kesulitan berpikir karena otak tidak mendapat asupan oksigen yang cukup. Tidak hanya itu, pencernaan juga akan ikut memburuk.

Prosedur Pengobatan Bronkitis Kronis pada Perokok Berat

Di Inggris, ribuan orang menderinga penyakit bronkitis krons. Sampai saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit yang satu ini. Tapi, baru-baru ini telah ditemukan prosedur baru yang dapat mengurangi peradangan dan rasa tidak nyaman akibat penyakit bronkitis kronis. Caranya, dokter akan memasukkan nitrogen melalui tabung ke dalam tenggorokan pasien bronkitis kronis.

Royal Brompton Hospital dan chelsea and Westminster Hospital merupakan satu-satunya rumah sakit di sana yang mengembangkan prosedur pengobatan bronkitis kronis pada perokok berat yang berguna untuk mengurangi jumlah lendir dan memperlambat produksi lendir.

Dr Pallav Shah, seorang dokter pernapasan konsultan di Royal Brompton Hospital di London dan Chelsea and Westminster Hospital telah menggunakan prosedur ini untuk pasien perempuan pengidap bronkitis kronis akibat sulit lepas dari belenggu tembakau. Sang pasien merasa tertolong karena merasa seperti akan mati.

Menurut Pallav, prosedur ini hanya di tawarkan untuk pasien yang benar-benar telah berhenti merokok. Salah satu tujuan pengembangan prosedur ini bkanuntuk menyenangkan para perokok yang merasa tiak perlu berhenti merokok karena kini sudah ada solusi jika suatu hari terkena bronkitis kronis.

Pallav menyatakan bahwa ini adalah variasi dari prosedur yang dikembangkan di AS untuk mengobati beberapa tumor dan kanker paru-paru. Nantinya, nitrogen cair yang dimasukkan ke dalam tenggorokan pasien melalui tabung tersebut akan membeku, sehingga sel-sel di saluran pernapasan yang rusak jadi terbunuh. Sel-sel sehat akan mengalami regenerasi.

Dalam hal ini, teknik yang digunakan berupa RejuvenAir System. Teknik ini dianggap lebih akurat dibandingkan dengan pengobatan kanker dengan cara nitrogen cair memasuki sel yang sakit. Sementara dalam prosedur ini, nitrogen cair yang digunakan harus -196c agar langsung membeku dan membunuh semua sel goblet.

Dokter Konsultan Pernapasan di Rumah Sakit New Forest NHS Lymington, Hampshire, Dr Richard Russell percaya bahwa pengobatan ini memiliki potensi yang signifikan, terutama dalam menanggulangi kelebihan produksi lendir pada pasien bronkitis kronis.

“Sebagai pengobatan potensial untuk bronkitis kronis sangat menarik, tapi harus terbukti benar-benar aman,” kata Richard dikutip dari Daily Mail.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes