Single post

Tak Hanya Penyakit Kanker, Kebutaan Juga Intai Perokok

Tak Hanya Penyakit Kanker, Kebutaan Juga Intai Perokok,- Kanker merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh rokok. Namun, selain kanker, ternyata rokok juga bisa memicu penyakit lain, diantaranya adalah kebutaan. Hal ini disebabkan karena konsumsi tembakau yang berkepanjangan mulai dari 5 hingga 10 tahun bisa mempengaruhi saraf optik yang adpat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Katika mengalami kebutaan, tidak akan ada bantuan yang dapat membantu penderita untuk bisa kembali melihat normal. Menurut Dr Atul Kumar dari AIIMA (All Indian Institute of Medical Science), kebutaan tidak dapat diubah. Kehilangan penglihatan dan problem mata lainnya disebabkan oleh tembakau.

Ia juga menjelaskan bahwa sekitar 5% dari jumlah kasus kebutaan yang timbul di India terjadi akibat konsumsi tembakau. Tidak hanya kebutaan, perokok juga lebih berisiko mengalami katarak jika dibandingkan dengan orang yang bukan perokok.

Sejumlah zat-zat berbahaya yang terkandung didalam rokok merupakan karbon monoksida, nikotin, tar, hidrogen sianida, oksida nitrat, asetaldehida, benzoapirena, kromium, dan akrolein.

Sayangnya, banyak perokok yang tidak menyadari akan bahaya rokok yang dapat menyebabkan penyakit mata yang seius. Melihat bahaya yang dihasilkan rokok, apakah Anda masih tetap melanjutkan kebiasaan tersebut ?

Baca juga :

 

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes