Single post

Tips Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh

Nikotin dapat masuk ke dalam tubuh pada saat anda merokok dan membutuhkan waktu 6-8 jam untuk dapat mengeluarkannya. Namun sayangnya tidak semua nikotin dapat dikeluarkan dari dalam tubuh, beberapa yang tersisa dapat mengendap di dalam tubuh sampai 2-3 hari bahkan ada ynga hingga 20-30 hari. Pada artikel ini akan dibahas mengenai tips mengeluarkan nikotin dari tubuh secara alami yang bisa anda coba lakukan. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Tips Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh

Tips Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh

Dari hasil beberapa penelitian menyatakan, apabila mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dapat membuat proses metabolisme lebih cepat dan membantu menghilangkan nikotin dari aliran darah. Peneliti kesehatan masyarakat dari University of Buffalo melakukan survei kepada 1000 perokok yang berusia 25 tahun atau lebih di seluruh negeri. Setelah 4 bulan menghasilkan orang-orang yang mengonsumsi sayuran dan buah 3 kali lebih banyak lebih cenderung menjauhi tembakau dibanding dengan mereka yang mengonsumsi sayuran  dan buah dalam jumlah kecil selama minimal 30 hari. Selain itu, mereka juga menunjukan hasil yang baik pada saat melakukan tes ketergantungan nikotin dan menjadi jarang merokok setiap harinya.

Buah dan sayuran dapat memudahkan untuk perokok berhenti melakukan kebiasaan merokok. Hal ini karena kedua jenis makanan ini dapat membuat orang merasa kenyang, karena terkadang perokok dapat melampiaskan rasa lapar dengan merokok. Sayur dan buah juga dapat menurunkan ketergantungan terhadap nikotin serta membuat rasa tembakau menjadi tidak enak dan bisa memberikan kesempatan perokok untuk berhenti dari ketergantungannya. Dibawah ini ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi sebagai tips mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh secara alami.

Sayuran

Jenis sayuran seperti seledri, terong, kacang-kacangan, mentimun mampu memengaruhi rasa rokok dan mengurangi ketergantungan dari nikotin. Namun jangan terlalu banyak juga untuk mengonsumsi sayuran manis yang memiliki kadar gula tinggi yang bisa membuat keseimbangan di daerah otak terganggu sehingga membuat keinginan untuk merokok dapat terjadi kembali.

Jeruk

Jeruk adalah jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C yang mampu untuk menggantikan kerugian dari dalam tubuh. Jeruk mampu untuk mengurangi stress, meningkatkan metabolisme tubuh serta dapat membuat pengeluaran nikotin terjadi lebih cepat.

Jus Wortel

Jus wortel dapat membantu tubuh anda membersihkan nikotin dari dalam tubuh karena tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin K. Nikotin yang masuk ke dalam tubuh dapat merusak kulit dan dengan mengonsumsi jus wortel dapat mengembalikan kesehatan kulit anda.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin B5 dan vitamin C yang tinggi. Brokoli mampu untuk mengisi kembali vitamin C yang hilang dan juga dapay melindungi paru-paru dari kerusakan yang ditimbulkan oleh racun.

Teh Daun Pinus

Teh daun pinus telah biasa digunakan sebagai cara untuk mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan dalam waktu yang lama, namun teh ini juga mampu untuk membantu menjaga kesehatan paru-paru dari bahaya zat nikotin yang masuk ke dalam tubuh.

Air

Nikotin bisa membuat tubuh untuk terkena dehidrasi. Untuk mengatasi hal tersebut minum banyak air putih sangatlah penting untuk dilakukan karena dapat membuat tubuh anda berkeringat dan zat nikotin akan ikut keluar bersamaan dengan keringat yang anda kelurakan.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh. Selain cara diatas dapat juga dengan mengonsumsi obat perokok berat untuk membantu dalam mengatasi gangguan yang terjadi karena zat lain dari rokok yang dapat menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes