Single post

Tips Menghilangkan Bau Mulut Karena Rokok

Tips Menghilangkan Bau Mulut Karena Rokok

Tips Menghilangkan Bau Mulut Karena Rokok

Merokok bukan hanya dapat menyebabkan timbulnya penyakit yang berbahaya untuk kesehatan tubuh, merokok juga sering kali dapat membuat napas mulut menjadi tidak segar. Bau mulut yang disebabkan karena rokok sering membuat komunikasi menjadi tidak nyaman dengan orang lain terutama bagi mereka yang tidak merokok. Pada sebagian orang, memiliki nafas yang tidak segar dapat membuat kurangnya rasa percaya diri dalam bergaul dengan orang lain. Untuk mengatasi hal tersebut, disini akan dibahas mengenai tips menghilangkan bau mulut karena rokok dengan tepat, anda dapat mencoba beberapa cara diantaranya :

  • Makan Daun Kemangi

Daun kemangi segar mengandung senyawa gas yang sangat baik untuk mulut serta memiliki aroma yang khas. Ini dapat membuat bau sisa daun tembakau rokok dapat ternetralisir dan membuat nafas menjadi segar kembali tanpa bau yang mengganggu.

Tetapi tidak semua perokok menyukai daun kemangi, ini karena sebagian orang ada yang tidak menyukai aroma serta rasanya yang khas. Bila anda ingin menghilangkan bau dari rokok sebaiknya mencoba untuk makan daun kemangi.

  • Berkumur dengan Garam

Cara lain untuk menghilangkan bau rokok bisa dengan berkumur menggunakan air garam. Meskipun belum banyak yang mengetahui, tetapi cara ini dapat dilakukan untuk membuat bau dari rokok di dalam mulut anda hilang.

  • Makan Mentimun Segar

Mentimun sering dijadikan sebagai lalap pelengkap makanan. Bila anda ingin menghilangkan bau rokok setelah merokok kami sarankan untuk memakan satu buah mentimun segar dan dikunyah hingga halus secara berulang.

Dalam waktu beberapa menit bau dari asap rokok dalam mulut akan hilang karena senyawa kuat yang dikandungnya. Memakan mentimun dapat ditambahkan dengan sedikit sambal cabai hijau agar tidak terlalu masam di mulut.

  • Menggosok Gigi

Menggosok gigi setelah merokok juga sangat efektif dilakukan untuk menghilangkan bau rokok di dalam mulut. Menggosok gigi dapat menghilangkan aroma asap tembakau yang tertahan ti tenggorokan. Namun, pasta gigi seringkali lekas menghilang aromanya sehingga bau rokok dalam mulut bisa saja kembali.

Tips menghilangkan bau mulut karena rokok diatas dapat anda coba untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh rokok. Namun, itu hanya dapat menghilangkannya sesaat, bila anda ingin memiliki nafas segar sebaiknya kurangi kebiasaan anda merokok setiap hari serta dapat juga dengan mengonsumsi obat untuk perokok. Menjauhi merokok selain dapat menghilangkan bau mulut juga dapat mencegah untuk terjadinya berbagai penyakit yang berbahaya untuk kesehayan.

Terimakasih telah berkunjung. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat 😉

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes