Single post

Tips Mudah Hilangkan Bau Asap Rokok dari dalam Ruangan

Tips Mudah Hilangkan Bau Asap Rokok dari dalam Ruangan,- Kebiasaan merokok memang sulit untuk dihilangkan. Kebiasaan merokok di tempat terbuka sering kali membuat orang di sekitarnya terganggu. Selain itu, bagi para perokok yang sering merokok di dalam ruangan, maka bau asap yang dihasilkan rokok akan tetap tertinggal di ruangan tersebut.

Pada dasarnya, cara terbaik agar ruangan tidak berbau rokok adalah dengan membiasakan merokok hanya di luar ruangan. Namun, sepertinya hal tersebut tidak selalu mudah dilakukan, terutama ketika sedang ada tamu berkunjung atau sedang hujan. Maka mau tak mau kita memperbolehkan keluarga untuk merokok di dalam rumah.

Jika sudah terlanjur bau, maka segera ambil tindakan untuk menghilangkan bau asap rokok dalam ruangan, sehingga udara di dalam ruangan bisa kembali segar dan bersih.

Namun, perlu diketahui, hindari menyemprotkan pengharum ruangan saat akan menghilangkan bau asap rokok dalam rumah. Pasalnya, pengharum ruangan akan menghasilkan bau yang aneh jika bercampur dengan bau rokok.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan bau asap rokok dari dalam ruangan, diantaranya :

  • Mulailah dengan membuat semua jendela agar udara segar masuk dan bersirkulasi di dalam rumah. SEmakin banyak jendela di buka, maka semakin baik. Biarkan jendela-jendela tetap terbuka selama proses penghilangan bau. Jika merokok di luar rumah tidak mungkin, maka usahakan untuk merokok di dekat jendela terbuka dan menghadap ke luar.
  • Bersihkan semua asbak secara rutin. Kosongkan asbak lalu cuci dengan air hangat dan sabun cair antibakteri. Lakukan hal ini secara rutin setiap jali selesai menggunakan asbak untuk mencegah penyebaran bau.
  • Perabot rumah tangga yang berbahan kain, khususnya karpet, sangat mudah menyerap bau. Untuk menghilangkan bau rokok yang menempel, gunakanlah semprotan khusus. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menaburi permukaan kain yang ebrbau dengan bubuk soda kue, biarkan beberapa saat, kemudian bersihkan sisanya. Selalu ikuti petunjuk penggunaan dan keselamatan pada label produk serta tes pada bagain kecil yang tersembunyi terlebih dahulu.
  • Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk soda kue atau cuka putih, kemudian tempatkan di beberapa lokasi di dalam rumah untuk menyerap bau selama kurang lebih 2 jam. Usahakan untuk melakukan metode ini secara reguler di ruangan yang biasa digunakan untuk merokok, namun ingat untuk selalu mengganti isi mangkuknya secara teratur.

 

Baca juga :

Asap Rokok di Perabotan Ruman Berisiko Sebabkan Kanker
Tak Hanya Tubuh Rokok Juga Bisa Merusak Lingkungan

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes