Single post

Waspada! Rokok Ini Bisa Bikin Penghisapnya Seperti Zombie

Waspada! Rokok Ini Bisa Bikin Penghisapnya Seperti Zombie,- Sebuah rokok jenis baru muncul di Indianapolis, Ameriksa Serikat. Pejabat di Indianapolis memperingatkan masyarakat untuk menghindari rokok dengan nama KD, Katie, atau Zombie ini. Hal ini disebabkan karena menghisap rokok bisa menimbulkan dampak yang sangat mengerikan.

KD merupakan sebutan untuk sejenis obat-obatan terlarang yang memiliki bahan tidak biasa, yaitu semprotan serangga. KD muncul dalam bentuk campuran ganja, rempah-rempah, tembakau, hingga daun pisang yang telah disemprot dengan racun serangga. Ketika campuran ini dihisap, maka efeknya bisa membuat penggunanya seperti zombie selama 45 menit.

Rokok berbahan campuran tersebut bisa kita dapatkan dengan harga 20 Dolar AS per kantung. Namun, beberapa orang juga biasa menambahkan racun serangga tersebut sendiri.

Salah seorang pemadam kebakaran dari Indianapolis menyebutkan bahwa pengguna KD akan mengalami kondisi hampir tidak sadarkan diri, sama seperti apa yang dialami serangga setelah terkena semprotan ini. Yang menjadi masalah adalah, kandungan kimia dari bahan ini akan memasuki otak, tubuh, dan berbagai organ vital.

Penghisap rokok KD bisa dikenali pada gerakannya yang cenderung sangat lambat, terlihat lesu, meneteskan air liur, dan kehilangan fungsi tubuh. Kebanyakan dari mereka tidak menggunakan baju, memakan rumput, atau bahkan mecoba memakan debu dan tanah.

Baca juga :

Pihak kepolisian setempat mengaku telah mendapatkan lusinan laporan overdosis KD. Banyak petugas pemadam kebakaran yang bahkan menemukan korban jika yang masih memegang semprotan serangga.

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 lalu di Texas Tech University Health Science Center, disebutkan bahwa kandungan pestisida yang bernama pyrethroids ditujukan untuk membunuh serangga seperti kecoa. Kandungan ini bisa membuat hewan terkena hiperglikemia. Jadi, jika hal ini sampai dihirup oleh manusia, maka hormon adrenalin akan meningkat tajam dan kemudian akan turun drastis. Sensasi naiknya adrenalin inilah yang membuat orang menjadi kecanduan.

Jika sampai kebiasaan merokok Kd ini terus dilakukan, maka organ pernapasan akan terpapar racun dalam jumlah yang banyak dan bisa memicu kejang-kejang atau bahkan membuat korban koma.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes